Tips Jitu Jualan di Tokopedia agar Cepat Laris Manis

Mulai berjualan di Tokopedia

Tips Jitu Jualan di Tokopedia agar Cepat Laris Manis – Marketplace di Indonesia sudah beraneka ragam, termasuk Tokopedia. Salah satu marketplace terbesar di Indonesia ini memang sudah memiliki banyak penggunanya, entah dari penjualnya atau pembelinya. Kamu yang termasuk pelaku usaha di Tokopedia, tentu membutuhkan strategi khusus agar jualannya cepat laku. Karena itu, tidak ada salahnya kalau kamu ikuti tips jualan di Tokopedia di bawah ini yang membuat toko kamu dibanjiri pelanggan.

Mulai berjualan di Tokopedia
Mulai berjualan di Tokopedia

Identitas penjual buat yang jelas

Faktor kepercayaan harus kamu dapatkan dari pihak pengunjung agar bisa menjadi pelanggan toko kamu. Salah satu cara mendapatkan kepercayaan mereka adalah memiliki identitas penjual yang jelas. Kalau kamu baru pertama kali sebagai penjual di Tokopedia, jangan lupa buat identitasnya dengan jelas dan tidak asal-asalan.

Jangan memberikan nama anonim atau nama singkatan yang tidak jelas karena membuat pengunjung Tokopedia bingung. Pilih nama yang sesuai dengan produk yang akan kamu jual agar mereka juga gampang menemukan toko kamu.

Buat foto profilnya, lebih baik memakai logo dari toko kamu. Logo mewakili usaha kamu dalam jualan di Tokopedia nanti. Buatlah secara original dari brand kamu sendiri dan jangan membuat asal-asalan atau terlalu berlebihan. Tampilan yang unik membuat logo kamu berbeda dengan yang lainnya.

Deskripsi toko tidak usah berbelit-belit

Selain membuat identitas, kamu juga perlu membuat deskripsi toko. Tidak usah yang panjang lebar atau copy paste dari tempat lain. Pakai saja kalimatmu sendiri yang tidak usah berbelit-belit, padat, dan singkat. Misalkan kamu jualan jersey bola, deskripsi yang tepat yaitu “Distributor Jersey dan Kaos Fans Bola. Menerima Reseller dan Dropshipper”.

Pakai berbagai macam pilihan jasa pengiriman

Saat calon konsumen mau membeli barang dari salah satu toko, tidak jarang mereka akan membandingkan dulu jasa pengirimannya dengan toko lainnya. Jadi, pertimbangkan juga pemilihan ekspedisi di toko kamu. Sediakan berbagai macam pilihan ekspedisi agar menjadi nilai tambah, apalagi di dukung dengan harganya yang sesuai.

Selain itu, lebih baik kamu juga pertimbangkan jasa pengiriman mana yang benar-benar tersedia di daerah kamu. Jangan sampai kamu sudah menyediakan ekspedisi A tapi ternyata lokasi kantornya jauh dari rumahmu.

Upload banyak produk berkualitas

Banyak pembeli online yang memakai Tokopedia membeli barangnya

Agar toko anda mendapatakn review pembeli yang puas dan bagus, maka anda harus menjual produk yang berkualitas. Namun apabila tidak ada tidak apa-apa. Sebab tidak semua konsumen mau produk original. Anda juga bisa jual produk yang kw.

Lalu bagaimana cara upoad produk ke tokopedia? Tentu saja anda bisa dengan mudah upload ke tokopedia menggunakan importer. Sehingga lebih cepat dan praktis. Silahkan anda coba.

Susun etalase dengan benar

Fitur etalase disediakan oleh Tokopedia agar penjualnya bisa menyusunnya sesuai dengan keinginannya. Pastikan kamu menyusunnya dengan rapi sesuai dengan kategori barangnya agar calon konsumen semakin gampang memilih produk yang sedang dicari sesuai dengan kategorinya.

Selain itu, strategi etalase yang rapi juga membuat calon konsumen bisa membeli banyak barang tiba-tiba. Kalau di awalnya mereka hanya mau membeli 1 barang saja, setelah melihat banyak kategorinya membuat mereka penasaran dengan produk yang lainnya.

Deskripsi produk jelas

Saat kamu jualan di Tokopedia, pasang deskripsi produk yang jelas dengan memasukan informasi lengkap tentang produk itu. Mulai dari warna yang disediakan, fitur yang ada, dan sebagainya. Semakin kamu memberikannya secara lengkap, maka calon konsumen tidak akan banyak bertanya ke kamu sebagai penjualnya.

Tidak hanya itu, calon konsumen juga tidak akan malas mencari tahu sendiri produk yang kamu jual. Biasanya kalau deskripsi produknya tidak jelas atau kurang lengkap, mereka akan melewatkan toko itu begitu saja. Belum lagi kalau penjualnya yang tidak fast respon, tentu akan semakin malas membeli produknya dari toko itu.

Pertimbangkan baik-baik sebelum kamu memulai bisnis di Tokopedia. Terapkan semua tips-tipsnya di atas agar toko kamu selalu laris manis. Akan sangat disayangkan kalau kamu tidak memakai strategi jitu apalagi Tokopedia termasuk marketplace yang paling dicari pembeli online.